GOLPUT?????

Diposting oleh Mario Martin EX On 11.19

9 April 2009 adalah salah satu tanggal yang saya nantikan.. bagaimana tidak, karena pada hari itu warga negara Indonesia akan memberikan hak suaranya kepada calon legislatif. Dan tahun 2009 inilah pemilu dilakukan dengan mencentang. Pemilu ini merupakan pemilu kali kedua sepanjang hidup saya. Tahun 2004 lalu saya sudah bisa memilih. Tapi tahun 2009 ini, secara tak disangka nama saya tidak ada di DPT.. Kesal memang, tapi saya menganggap bahwa saya turut salah dalam hal ini. Karena saya tahu ada imbauan untuk memeriksa nama di kantor kelurahan, tapi malah saya abaikan. Dan senangnya (senang atau sedih ya...), ternyata bukan cuma saya saja yang mengalami hal serupa...

Pemilu 2009 pemilu terburuk kah???

GA terlalu buruk, tapi mengingat dampaknya yang bisa luar biasa kepada anggota legislatif yang tugasnya melegitimasi sumber-sumber hukum kita. Saya berusaha tetap optimis, walaupun ada kecurangan, apakah kita mau mengulang proses pemilu? kayaknya makan biaya besar deh. Berita baiknya, karena hanya ada 8 partai yang lolos dari ET, maka hanya 8 partai yang mampu bertahan. Ketidakpuasan pun muncul di mana-mana. Hal ini biasa untuk demokrasi. Tapi jangan sampai mengacau keamanan dan stabilitas. kalo sampai pemilu lagi kan repot ya,,,, Tapi cukup kali ini aja pemilu seperti ini (banyak kurangnya).

Ajakan GOLPUT???

kalau ada orang mengajak golput, maka ia memprovokasi alias provokator. Kalo hal jelek jangan ngajak toh,,,, kalo emang mau golput, ya sudah. Tapi jangan mengajak org. Biar orangnya menentukan sendiri. Pak Sri Bintang Pamungkas yang membuat kongres golput tidak sepatutnya mengajak org untuk golput. kalo emang golput ya diem2 aja. Kan sekarang banyak pilihan. Ada DPR, DPRD, dan DPD.

Usul aja buat DPR dan DPRD

lebih baik calonnya berdasarkan partai aja deh, jangan pake suara terbanyak. Partai tau mana yg kompeten, asal urutannya diumumkan terlebih dahulu ke masyarakat (pemilih). Ribet centangnya. Karena siapapun anggota DPR dan DPRD pasti mewakilkan suara rakyat melalui partai. Tapi kalo DPD, ya langsung aja orangnya. Kan DPD mewakili konstituennya langsung.

Ayo berikan DPD hak sesungguhnya, jangan sampai seolah di bawah DPR, DPD berhak menolak suatu UU untuk diberlakukan di wilayahnya, atau merevisi sesuai keadaan daerah masing-masing.

ayo semangat pada pilpres 2009...

0 Response to "GOLPUT?????"

Posting Komentar

Powered By Blogger

Short Info